Senin, 30 April 2012

Alam Indonesia Memburuk | Rumah Pena

Alam Indonesia Memburuk | Rumah Pena

Saya sangat setuju tentang tulisan bapak ini, memang betul alam Indonesia semakin memburuk. Bahkan dari yang sebelumnya merupakan taman beserta pohon-pohon yang subur tiba-tiba sekejap berubah menjadi perumahan dan mal-mal, yang menurut saya bukan menyejahterakan masyarakat melainkan memperburuk keadaan alam dan keadaan ekonomi di Indonesia.
Entah siapa yang harus disalahkan? pemerintahkah? atau masyarakat sendirikah?
Memang keadaan alam inilah yang setiap hari menjadi PR bagi kita semua.
Tetapi, di balik sekilas alam negara tercinta kita ini semakin memburuk, patutlah kita berkunjung ke tempat wisata yang memang jarang dikunjungi dan bisa kita lestarikan pula, contohnya seperti Ujung Genteng dan Curug Cikaso ( ini bukan promosi loh pak..hehe ). Hanya saya memang benar-benar kagum, karena justru di bagian pedalamanlah masih terdapat pesona-pesona Indonesia yang tersembunyi, selain kedua itu memang masih banyak tempat wisata kecil yang seharusnya bisa kita jaga terus.
Jadi, meskipun alam Indonesia memburuk, tetaplah kita bersyukur dan selalu berusaha semaksimal mungkin entah apapun caranya untuk terus menjaga alam kita ini, ya mulai dari hal kecil saja seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengganti knalpot yang mengeluarkan asap kotor dengan knalpot yang baru dan masih banyak lagi. Terimakasih pak :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar