Selasa, 17 April 2012

ADA KEAJAIBAN DI PANTAI UJUNG GENTENG


Ketika hari jumat yang lalu, tepatnya saat hari Paskah pada tanggal 6 April kami sekeluarga yaitu saya, papa, mama dan sepupu saya Taras pergi berlibur ke Ujung Genteng. Dan rekreasi ke pantai yang bertempat di daerah Sukabumi ini merupakan perdana bagi kami alias baru pertama kali, bahkan pada hari sebelum kami berangkat papa mencari pet jalan terlebih dahulu supaya kami tidak nyasar.

Perjalanan kami lalui sekitar 7 jam, itu saja sudah papa bawa dengan sangat cepat. Memang lamanya perjalanan dengan keadaan di Ujung Genteng sungguhlah setimpal, karena pantai ini sangat indah, pasirnya bersih, airnya juga bening, bahkan banyak bule-bule yang berekreasi ke pantai ini sekaligus berselancar karena ombak di pantai Ujung Genteng cukup besar, maka dari itu tidak diperbolehkan bagi pengunjung untuk berenang sampai ke tengah laut.

Keajaiban ini terjadi ketika kami berjalan-jalan menyusuri pasir pantai Ujung Genteng, dari dekat “bagian” itu terlihat seperti genangan air biasa atau paling genangan air laut biasa. Tetapi setelah kami dekati, ternyata itu adalah MATA AIR. Bisa dibayangkan di tengah pasir yang bersih ini terdapat mata air yang berisi air tawar bukan air asin yang berasal dari laut. Mata air tersebut mulanya berbentuk kecil, seperti ini gambarnya.

Lalu karena rasa penasaran kami, papa dan Taras menggali mata air ini supaya semakin lebar.

Dan akhirnya jadilah mata air serba guna, karena akhirnya mata air ini kami gunakan untuk mandi, hehehe. Sebab selain segar, airnya juga sejuk dan bersih, ya namanya juga mata air kan. J


Sungguh segar, brrrrrrrrr. J
Orang-orang yang ada di situ saja seakan mau ikutan juga karena penasaran melihat kami yang bisa mandi di tengah pasir pantai Ujung Genteng. Memang tiada duanya wisata yang ada di Indonesia ini, haruslah kita sebagai warga Indonesia yang baik merawat dan menjaga salah satu kekayaan Indonesia ini. Terima kasih buat para pembaca. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar