Sabtu, 12 November 2011

salah satu kebaikan Tuhan dari segala kebaikannya yang tak terhitung


Di sini saya akan menceritakan salah satu kebaikan Tuhan Yesus terhadap saya. Kejadian ini saat kemarin malam tepatnya tanggal 11-11-2011 alias tanggal 11 November 2011 sekitar jam sepuluhan malam saya pun tak lihat pada jam berapa kejadian itu terjadi.

Jadi, pada saat itu saya sedang buru-buru untuk pergi ke warnet karena sedang dikejar waktu untuk mengirim tugas softskill dengan batas waktu jam 11 malam padahal saya berangkatnya sudah jam 10an malam. Sebenarnya saya tidak ke warnet juga tak apa tetapi kebetulan pada hari itu laptop sedang dibawa papa untuk menyelesaikan pekerjaan di kantornya. Jadi mau tak mau demi deadline ini saya rela ke warnet sendirian pakai motor dan malam-malam pula.

Sanking buru-burunya saya secepat mungkin sampai ngebut tak karuan supaya cepat sampai ke warnet. Cerobohnya saya pada saat di motor dengan asal saja saya meletakkan dompet saya di laci motor, padahal dompet itu tak tertutup penuh oleh laci tersebut. Saya pun mulai berangkat bahkan segala jalan yang ada bebatuannya saya lewati begitu saja tanpa ada mengerem sama sekali. Dan saat sudah berjalan agak jauh saya melihat laci motor saya sudah kosong dan tidak lain tidak bukan DOMPET SAYA JATUH DI JALAN.

Saya pun mengerem mendadak dan segera berbalik arah untuk mencari dompet tersebut di jalanan. Keringat dingin, muka memucat, pikiran tak karuan, emosi meledak, mata memerah itu semua terjadi saat saya sedang mencari dompet saya itu. Pelan-pelan saya mengendarai motor sambil melihat jalanan sekeliling apakah dompet tersebut ada atau tidak. Dan akhirnya…Puji Tuhan sangat-sangat..benar-benar Puji Tuhan..saya senang sekali..ternyata dompet itu tergeletak di tengah jalan dan jalan itu sudah cukup jauh jaraknya dari jalan di mana saya berhenti menyadari bahwa dompet saya sudah tak ada lagi di laci motor. Benar-benar saya ‘spechless’ saat itu, tak tahu harus berkata apa lagi selain berterima kasih kepada Tuhan Yesus. Pada saat melihat dompet itu di tengah jalan segala pikiran yang tak karuan itu berubah menjadi pikiran yang berisi pelangi indah karena sangking lega dan senangnya ternyata dompet itu masih ada di jalan.

Pokoknya selama di jalan sambil mencari dompet itu saya sudah berpikiran yang tidak-tidak karena dompet itu penting sekali bagi saya. Mungkin di dalamnya duit tidak seberapa banyaknya, tapi di dalamnya itu ada flashdisk juga, kartu-kartu berharga, serta kwitansi untuk mengikuti seminar. Benar-benar Tuhan Yesus sungguh baik, sangat baik dan teramat baik. ‘Really-really thank God, thank you so much for everything God’.

Mungkin kalau tidak dengan kebaikan Tuhan bisa saja dompet itu ditemukan orang dan diambil, ya kan? Kita pun tak tahu apa yang terjadi selanjutnya di depan kita, tetapi semuanya itu sudah Tuhan atur dan rancang dengan baik. Sebab semua rancangan Tuhan Yesus  itu baik. Dengan kejadian ini pun saya merasa ditegur untuk lebih dekat lagi kepada Tuhan Yesus, karena saya sadari dengan kesibukan saya selama ini saya sering bangun kesiangan sehingga sudah jarang ‘saat teduh’ yaitu merenungi firman Tuhan saat pagi hari.

Yang penting, mujizat Tuhan itu terjadi setiap hari dan tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan.
NOTHING IS IMPOSSIBLE

2 komentar:

  1. Wew, Great article. Itu namanya keberuntungan! Banyak yang mention di Twitter dan menjadi trending topic ttg #Wish111111 dan salah satunya terjadi di lo ya.. wah Tuhan mmg bgtu baik kepada semua anak2nya.. GBU dah.. One more time, great article!

    BalasHapus
  2. iya..makasih ya.. :)
    ms sih byk yg mention di twitter?gue belum liat..hahaha
    betul..betul..betul..bener2 spechlesslah pas itu dompet ketemu..ckckck
    iyaaaaa..gk ada yg lbh baik dr pd Dia..
    mksh ya ud baca artikelny..makasih bgt jg ud ksh cmment..
    makasih..mauliate godanglah pkokny..GBU too :D

    BalasHapus