Minggu, 31 Oktober 2010

Tulisan 1

Nama saya adalah Purba Claudia Angraeni,bisa dipanggil dengan Claudia. Saya merupakan salah satu mahasiswi dari Universitas Gunadarma yang berasal dari kelas 1EB03, fakultas ekonomi dan jurusan akuntansi.
Di sini saya akan menjelaskan mengenai studentsite yang merupakan salah satu situs Universitas Gunadarma mengenai informasi yang ada di Universitas Gunadarma. Studentsite ini, studentsite ini pun bisa dikatakan mirip dengan facebook, hanya beda dari studentsite adalah situs ini hanya dapat diakses oleh mahasiswa/i Universitas Gunadarma. Tetapi sebelum masuk ke locker/loker studentsite, kita dapat melihat berbagai informasi tentang Universitas Gunadarma, entah itu mengenai seminar, pengumuman lomba dan sebagainya.
Di dalam studentsite ini juga terdapat berbagai macam layanan,tetapi sebelum melihat layanan-layanan tersebut kita marus log in/masuk terlebih dahulu dengan memasukkan username dan password yang sebelumnya sudah kita buat.Adapun layanan-layanan yang ada di dalam studentsite, yakni :
 Home
>> Situs ini berisi berbagai macam pengumuman dari BAAK dan juga berisi kalender akademik pula. Kalender akademik ini berisi tentang jadwal-jadwal mahasiswa/i Universitas Gunadarma seperti jadwal perkuliahan, UTS, UAS, libur, dan sebagainya.
 WWW News
 BAAK News (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan )
>> Situs ini berisi tentang pengumuman-pengumuman yang ada di BAAK, jadi selain di BAAK kita juga dapat melihat informasi BAAK tersebut di studentsite.
 Lecture Message
>> Layanan ini berisi mengenai pesan dosen terutama dosen untuk mata kuliah softskill dan juga berisi pesan dari administrator Universitas Gunadarma.
 Rangkuman Nilai
>> Layanan ini berisi tentang rangkuman nilai-nilai mahasiswa/i Universitas Gunadarma baik itu dari ujian lokal, ujian utama, rangkuman, workshop/kursus, PI/skripsi/aptitude/perpus/sidang, dan juga info UM. Dan rangkuman nilai ini dapat dicetak, sehingga orangtua pun dapat melihatnya dalam bentuk fisik.
 Jadwal Kuliah
>> Layanan ini berisi tentang jadwal perkuliahan mahasiswa/i Universitas Gunadarma yang terdiri dari kelas, hari, mata kuliah, dosen, waktu dan ruang.
 Jadwal ujian
>> Layanan ini berisi tentang jadwal ujian,yaitu jadwal UAS (Ujian Akhir Sekolah) yang terdiri dari hari, tanggal, mata kuliah dan ruang.
 Bebas Perpustakaan
 Surat Keterangan
>> Layanan ini berisi tentang formulir permohonan keterangan, jadi jika kita ingin meminta ijin untuk tidak bisa mengikuti perkuliahan karena suatu alasan di sinilah kita harus mengisi formulirnya.
 Informasi Absensi
>> Layanan ini hanya berlaku bagi mahasiswa mulai tahun angkatan 2007.
 Pendaftaran Lomba Blog
>> Layanan ini berisi tentang formulir bagi mahasiwa/i Universitas Gunadarma yang ingin mengikuti perlombaan blog.
 Info Seminar ( UG Portfolio )
>> Layanan ini berisi mengenai informasi seminar yang diadakan di Universitas Gunadarma.
 Tulisan ( UG Portfolio )
>> Layanan ini berfungsi untuk mahasiswa/i Universitas Gunadarma yang ingin mengirim tulisan berupa link blog kepada dosen.
 Tugas ( UG Portfolio )
>> Layanan ini berfungsi untuk apabila seorang mahasiswa/i Universitas Gunadarma yang ingin mengirim tugas berupa link blog kepada dosen, terutama tugas mata kuliah softskill.
 Deposit Library
>> Layanan ini berisi tentang di mana kita dapat mengupload tulisan kita sehingga dapat masuk ke perpustakaan Universitas Gunadarma dan juga di sini diberitahukan informasi-informasi dalam menggunakan perpustakaan di Universitas Gunadarma.
 Warta Warga
 Blog Komunitas Perbankan
 Blog Komunitas Linux
 Blog Komunitas Fotografi
 Blog Komunitas Robotika
 Blog Komunitas Arsitektur
 Blog Komunitas Ekonomi Syariah
 Blog Komunitas Pasar Modal

Lalu selain itu masih terdapat banyak menu lagi seperti e-mail, calendar, addressbook, infolog, filemanager, forum, bookmarks dan polls.
Mengenai kelebihan dari studentsite, memang banyak sekali kelebihannya, yaitu para mahasiswa/i Universitas Gunadarma dapat melihat berbagai informasi yang ada di Universitas Gunadarma dengan sangat mudah, serta dapat juga melihat nilai, jadwal, macam-macam blog yang ada di kampus dan masih banyak lagi.
Kekurangan dari studentsite ada dua, yaitu jika ada tugas yang dikirim ke lecture message itu tidak ada pemberitahuan ke email langsung layaknya facebook, sehingga mahasiswa/i pun harus membuka studentsite setiap hari. Dan mengenai informasi seminarnya juga selalu diberitahu saat mendekati hari seminarnya, lebih baik informasi seminarnya diberitahukan dua atau satu minggu sebelum hari seminarnya.
Inilah tautan link studentsite yang telah saya jelaskan blog ini yaitu http://studentsite.gunadarma.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar