Rabu, 30 Maret 2011

LAB INTERNET DASAR

Lab Internet Dasar ini terletak di kampus D Margonda di Gedung 3 lantai 2. Lab ini di bawah lembaga Pengembangan Universitas Gunadarma diperuntukkan untuk mahasiswa baru kelas 1 untuk memperluas ilmu dalam bidang Internet yang sekarang sudah merajalela.
Dan inilah kakak-kakak yang ada di balik layar Lab Internet Dasar :
1. Hendi Ravasia
2. Andito Wasi Guntoro
3. Akhmad Fauzi
4. Jamaris
5. Tito Berlian
6. Achie
7. Nurul Wulandari
8. Fauziyah
9. Mita Oktawiranti
10. Efa
11. Putri
Lab ini dibawah lembaga pengembangan Universitas Gunadarma.

Dan dari kesebelas kakak tersebut, kakak yang membimbing kelas kami yaitu kak Fauzi (Akhmad Fauzi) shift 15.30 sampai 17.30.

Memang pada mulanya saya bingung, karena Lab Internet Dasar ini hanya memeiliki 3 kali pertemuan, bahkan hanya dua kali sebab yang terakhirnya adalah ujian.
Apalagi saya mendapatkan shift terakhir, dan pertama masuk saya memang kurang memerhatikan kakaknya mengajar karena menurut saya sedikit membosankan (maaf ya kak..hehe :p) dan saya pun mengantuk jadi main game deh. Eh ternyata kak Fauzi tau siapa saja yang bermain game, saya beserta teman yang lainnya pun ditegur. Lalu akhirnya saya mulai fokus ke materinya dan ternyata menarik serta tidak membuat saya mengantuk lagi apalagi baru masuk saja sudah diberi test tanpa ada bahan sama sekali untuk diliat. Tetapi syukur saja kak fauzi baik, jadi kami boleh mencari lewat internet di handphone dan boleh kjs juga alias kerjasama..haha.

Tetapi sayangnya ada kekurangan di Lab Internet Dasar ini, boleh ya kak saya member kritik sedikit .

Pertama, ada beberapa komputer yang sudah mati, padahal satu kelas saja sudah dibagi dalam dua shift dan berarti satu shift itu kan ada 20-an mahasiswa. Tetapi karena ada beberapa komputer yang mati, jadi ada sebagian mahasiswa yang tidak kebagian komputernya.

Kedua, banyak sekali coret-coretan yang tidak sedap dipandang di setiap komputer yang ada. Entah itu dari yang menulis berbagai keluhan, penyanyi kesukaan sampai kata-kata yang seharusnya tidak ditulis. Sebaiknya para kakak Lab Internet Dasar lebih tegas lagi untuk memeberitahu para mahasiswa untuk tidak mencorat-coret perangkat komputer Lab internet Dasar dan lebih mengawasi lagi para mahasiswanya supaya kalau ada yang ketahuan langsung ditegur dan suruh untuk membersihkannya atau diberi sanksi yang lain agar mahasiswa yang tangannya tidak bisa diam itu kapok dan tidak mengulangi perbuatan jelek itu.

Ketiga, ini Lab Internet Dasar tetapi internetnya justru tak dapat digunakan karena dari pusatnya rusak internetnya. Maka dari itu yang seharusnya pada saat test kami bisa bertanya kepada om google malah tidak bisa, jadi kami pun mencari jawaban melalui internet di handphone kami masing-masing. Padahal kelas-kelas sebelumnya sebelum kelas kami masih bisa menggunakan internetnya. Sebaiknya kerusakan tersebut sesegara mungkin diperbaiki.

Sepertinya itu saja kak kritik dari saya. 

Kalau dari cara kakak mengajar dan cara penyampaian materi kepada kami itu sudah sangat baik semuanya. Hanya mungkin kalau ada mahasiswa yang justru bermain game atau tidak memperhatikan kakak mengajar ya mungkin karena ada rasa bosan atau mengantuk karena mendapat shift terakhir,hehe.

Tapi kakak sudah cukup sabar dalam mengajar kami. Terima kasih ya kak Fauzi. Apalagi dengan ada nilai tambahan seperti nilai plus 5 dan nilai maksimal, membuat kami jadi lebih semangat lagi dalam belajar. Dan membuat kami juga semakin berani untuk langsung maju ke depan memberitahu jawaban dari pertanyaan yang kakak ajukan kepada kami mengenai materi yang ada. Apalagi setelah menjawab mendapatkan nilai plus atau nilai maksimal membuat kami senang dan semakin semangat lagi.

Kak Fauzi pun mengajar tidak terlalu monoton, jadi top markotoplah buat kak Fauzi . Hanya saja kadang suara kakak kecil jadi tidak terlalu kedengaran sampai belakang dan terkadang kakak juga menjelaskan materi tidak di posisi tengah, tapi justru di posisi paling kiri, jadi sebagian dari kami yang duduk paling kanan tak terlalu mendengar dengan jelas apa yang kakak jelaskan.

Mengenai nilai, pertama kali saya melihat ada tulisan DP di hasil test saya ketika selesai peretemuan pertama tetapi saya membiarkannya saja karena saya kira itu adalah tanda tangan kakaknya,haha. Tetapi pada saat pertemuan kedua, kami mendapatkan hasil test kedua dan LA pertama dan melihat ada tulisan seperti itu juga dan ternyata ada beberapa teman saya yang membahas tentang tulisan itu, ternyata itu adalah nilai,hahaha. Jadi, TL adalah Tujuh Lima, DP adalah Delapan Puluh dan DL adalah Delapan Lima.

Dengan adanya Lab Internet Dasar ini saya pun mendapatkan berbagai manfaat, seperti saya jadi lebih tau secara mendalam mengenai materi Internet dan kak Fauzi juga memberi berbagai link-link baru yang sebelumnya saya tidak tahu sama sekali dan link-link tersebut pun sangat berguna bagi saya dan teman-teman lainnya.

Lalu dengan ada test pertama dan kedua juga jadi mengacu otak kami supaya segar kembali, apalagi waktu yang diberikan dalam mengerjakan tidak cukup banyak. Jadi dengan ada test itu membuat kami berlomba untuk menulis jawaban terbaik dalam waktu yang tidak banyak. Dan dengan adanya LA ( Laporan Akhir) juga melatih kami dalam menulis dengan baik dan melatih kami juga dalam meringkas materi yang begitu banyak agar terangkum hanya dalam satu halaman.

Blog Lab Internet Dasar ( Labintdash ) pun sangatlah lengkap, karena di situ terdapat mulai dari nama-nama kakak Lab Internet Dasarnya sampai materi atau modul Lab Internet Dasar yang dapat kami download.

Jadi, dari yang sebelumnya saya menganggap Lab Internet Dasar ini tak ada apa-apanya justru ternyata memberi banyak manfaat bagi saya dan para mahasiswa kelas 1 lain.
Cukup sekian tulisan dari saya, terima kasih. 

3 komentar:

  1. I really enjoyed reading the posts on your blog. I would like to invite you to come on over to my blog and check it out. God bless, Lloyd

    BalasHapus
  2. Nice looking blog, I love the name of your blog, thanks for sharing:)

    BalasHapus
  3. to Llyod thank you for your comment .. I am glad that you liked my blog ..
    and thank you for following my blog .. God bless:)

    to Toyin thank you for the compliment .. and thanks also been willing to share with me ..
    God bless:)

    BalasHapus