Sabtu, 18 Desember 2010

PASTI SEMBUH :)

Di sini saya akan menceritakan salah satu pengalaman saya yang begitu berarti di dalam hidup saya, dan mungkin ada sebagian dari anda yang membaca cerita ini bisa saja takjub atau mungkin hanya bisa saja, namanya juga manusia pasti memiliki pendapat yang berbeda-beda.

Kira-kira kejadian ini terjadi sekitar 2 tahun yang lalu, tepatnya saat saya masih kelas 1 SMA saya mempunyai penyakit yang mungkin bagi anda cukup menjijikkan, yaitu penyakit kutil. Pada mulanya pun saya tak tahu awal mula dari penyakit itu kenapa bisa muncul di kaki saya, tepatnya di jari manis kaki saya yang sebelah kanan. Saya pun panik, terlebih kedua orangtua saya karena takut kalau kutil ini akan bertumbuh dan semakin membesar. Akhirnya pun kedua orangtua saya membawa saya ke dokter, dokter pun menyatakan untuk mengoperasi jari kaki saya, karena kalau tidak segera dioperasi takutnya penyakit kutil ini akan menyebar ke daerah lainnya, dan tujuan dari operasi ini juga agar dapat mengangkat penyakit kutil ini beserta akar-akarnya.
Tetapi orangtua saya memutuskan untuk tidak pada hari itu pengoperasiannya, karena hari itu adalah di mana hari-hari belajar di sekolah. Lalu kami pun kembali ke rumah, sasampai di rumah teman ibu saya datang berkunjung. Kebetulan teman ibu saya ini yang biasa saya panggil tante Rara adalah asli orang Kalimantan dan begitu ia tahu bahwa saya memilki penyakit kutil ini ia pun langsung ingat kepada satu tanaman yang dapat menyembuhkan penyakit itu dan ternyata tanaman itu ada di halaman rumah saya.

Tetapi sayangnya di saat saya ingin mengambil gambar tanaman ini di depan rumah saya, justru tanaman itu malah ditebang habis oleh orang tua saya, supaya dapat lebih lega lagi menjadi tempat parkir mobil. Jadi,ini saya tampilkan gambar tanamannya dan getahnya yang telah menyembuhkan penyakit kutil saya.Maaf ya kalau gambarnya tidak terlalu jelas. Dan bagi kamu yang juga ingin sembuh tetapi jarang menemukan tanaman ini, maka saya pun akan memberikan berbagai tanaman obat yang memang mudah ditemukan. Dan maaf juga jika saya tidak tahu nama tanaman ini alias lupa, dan tante saya ini pun tidak tinggal di komplek saya. Terlebih kedua orangtua saya pun ikutan lupa nama tanaman ini.
Inilah tanamannya, maaf ya kalau kurang jelas karena saya ambil dari hp.



dan ini getahnya





Sebelumnya, saya pun akan membahas tentang penyakit kutil ini. Silakan dibaca.. 

Kutil dalam istilah medis disebut Papilloma. Papilloma itu sebenarnya sejenis tumor jinak pada kulit, berasal dari penebalan lapisan luar kulit yang berlebihan. Bentuk kutil ini bisa bermacam-macam. Bisa besar-besar atau bisa juga kecil-kecil. Biasanya memang kalau dipegang tidak sakit, dan kalau sudah sangat besar, bisa saja berdarah kalau lecet. Bila sudah besar biasanya bentuknya seperti bunga kol.
Kutil disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini memang menyerang kulit dan salah satu jenis penyakitnya yaitu menimbulkan kutil kecil-kecil di telapak tangan.




Berikut tanaman obat yang memang dapat menyembuhkan penyakit kutil :
1. Daun Dewa (Gynura divaricata) adalah daun yang bisa digunakan untuk penyakit kulit seperti flek hitam pada wajah.
Cara penggunaannya sangat sederhana yaitu dengan mengambil daunnya yang mempunyai getah lalu getahnya dioleskan pada flek hitam tersebut. Masih banyak manfaat bagi daun dewa tersebut. Seperti mengobati kencing manis, diabetes, dan penyakit dalam yaitu dengan cara meminum air rebusan daun tersebut yang sudah dikeringkan.daun dewa juga dapat digunakan sebagai obat penyakit kutil. cara penggunaan yaitu potong2 daun dewa lalu tempel pada kutil anda,ikat dengan kain atau hansaplast. niscaya kutil anda akan hilang.




2. Bawang putih adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.
Bawang mentah penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut alliin yang membuat bawang putih mentah terasa getir atau angur.



Manfaat
Bawang putih digunakan sebagai bumbu yang digunakan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Sebelum dipakai sebagai bumbu, bawang putih dihancurkan dengan ditekan dengan sisi pisau (dikeprek) sebelum dirajang halus dan ditumis di penggorengan dengan sedikit minyak goreng. Bawang putih bisa juga dihaluskan dengan berbagai jenis bahan bumbu yang lain.Dan juga dapat digunakan sebagai obat penyakit kutil,caranya : keprek bawang putih ( jangan sampai halus ) lalu tempelkan pada kutil dan ikat yang kuat dengan kain atau plester tunggu sampai 30 menit,jangan terlalu banyak bergerak,maka kulit akan panas dan kutil akan menghitam.Besoknya anda terbebas dari kutil.
Bawang putih mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami di dalam tubuh manusia.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kutil
http://id.wikipedia.org/wiki/Istimewa:Pencarian?search=penyakit+kutil&go=Cari+judul
http://id.wikipedia.org/wiki/Daun_Dewa
http://id.wikipedia.org/wiki/Bawang_putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar