Rabu, 16 Juli 2014

PROSEDUR MENGENAI SEBELUM DAN SESUDAH SIDANG SKRIPSI/NON SKRIPSI UNTUK MAHASISWA GUNADARMA JURUSAN AKUNTANSI (2014/2015)



PROSEDUR MENGENAI SEBELUM DAN SESUDAH SIDANG SKRIPSI/NON SKRIPSI UNTUK MAHASISWA GUNADARMA JURUSAN AKUNTANSI (2014/2015)
Sumber : seminar skripsi/non skripsi (11-07-2014)

Sidang di Kampus Kenari, jam 07.00 harus sudah tiba, mulai jam 08.00
Lokasi : Jl. Kenari no.13 Jakpus
Pengumuman sidang saat hari H

Syarat Sidang :
1.       SKS/IPK OK (152 SKS)     = Sudah termasuk SKS Skripsi
= IPK Ujian Utama minimal 3.00 tanpa nilai D & E
= IPK Lokal +/- 3.00
2.       Lulus Penulisan Ilmiah
3.       Cek Keuangan (2 kali sebelum sidang dan setelah sidang) ke Bagian Keuangan
4.       Bebas Perpustakaan (buka studentsite)
5.       Lulus Kursus
6.       Lulus Workshop
7.       Sudah mengikuti Aptitude Test (D331 untuk mengambil sertifikat)
8.       Nilai D maksimal 2 (MK Pilihan)
9.       Upload Foto di studentsite

Daftar Sidang : (ke Bagian sidang Loket 13-16 pukul 09.00-14.30)
1.       Fotocopy KRS
2.       Print out nilai studentsite terbaru
3.       Fotocopy sertifikat PI, kursus, workshop dan ACC skripsi dari dosen pembimbing

Sidang dimulai dari pukul 08.00-16.00
Ambil STLS, Ijazah dan Transkrip Nilai di D21
Sidang Ujian UG : Pak Priyo / dapat dilihat dari website baak.gunadarma.ac.id/sidang/ (Kampus D41 Loket 13-16)

Sebelum mendaftar sidang :
1.       Input data diri dan upload Foto Terbaru (hitam putih) di studentsite
2.       Bebas Perpustakaan
3.       Test Aptitude
4.       Bebas Keuangan / Surat Bebas Keuangan
5.       Izin / ACC dari Bagian Jurusan

Ke Loket Sidang (Loket 13-16) membawa :
1.       Fotocopy surat pengecekan uang kuliah (surat bebas keuangan)
2.       Pas Foto 2x3 lembar
3.       Data diri, nama pembimbing, temple di belakang fotocopy surat bebas keuangan

Bukti Pendaftaran : surat jadwal sidang (TIDAK BOLEH HILANG)
Sebab Bukti Pendaftaran ini juga dapat digunakan sebagai Bukti Sidang, pengecekan uang kuliah, tanda ambil STLS, Ijazah serta transkrip nilai.

Pelaksanaan Sidang :
1.       Bawa surat jadwal sidang
2.       Bawa formulir data peserta sidang yang telah ditempeli pas foto hitam putih (Formulir dapat diunduh di baak.gunadarma.ac.id)
Sediakan Pas Foto Ukuran 4x6   = 4 Lembar
                                                                    3x4     = 2 Lembar
                                                                    2x3     = 3 Lembar
  1. Fotocopy Ijazah SMU/SMK/MAN/Sederajat
  2. Bawa Fotocopy KTP (Masih Berlaku)

Pelaksanaan sidang :
  1. Untuk yang tidak dapat mengupload foto ke studentsite, ada sesi foto di sekdos Kampus Kenari jam 07.00 (Bertepatan dengan hari H Sidang)
  2. Jam 08.00 = Kumpul di lantai 5
  3. Setelah selesai sidang dibagikan kartu sidang (Skripsi ttd di belakang, dikembalikan ke sekdos sidang sesudah mahasiswa melakukan sidang), SK Sidang (dapat dibawa pulang)

Tata Berpakaian Untuk Wanita saat sidang : Kemeja Putih Lengan Panjang, Rok hitam panjang dan Sepatu Pantofel Hitam Tertutup (Diharapkan memakai kemeja dan rok dengan sopan “dalam arti tidak ketat, bukan kemeja tipis dan lainnya)
Tata Berpakaian untuk Pria saat sidang : Kemeja Putih Lengan Panjang, Celana bahan hitam panjang, Dasi dan Sepatu Pantofel Hitam

Sidang Skripsi :
  1. Terdiri dari 3 Penguji
  2. Perlengkapan : laptop/netbook, presentasi elektronik-template diunduh di studentsite, modul skripsi 3 jilid softcover

Untuk yang LULUS SIDANG :
  1. Dibagikan bllanko pembayaran wisuda
  2. Cek keuangan 2 (SP-> OK) di Bagian Keuangan
  3. Skripsi : Format Hardcover lihat di loket 15, untuk ttd : Bapak Dr. Edi Sukirman, MM
  4. Syarat ttd : cover, lembar pengesahan, kata pengantar, pita pembatas (warna kuning karena disesuaikan dengan warna jurusan), bukti upload file, ppt dan jurnal, bukti revisi dari penguji yang sudah diacc

Untuk yang tidak lulus sidang :
  1. Daftar ke loket 15
  2. Membayar Rp 60.000
  3. Bawa surat jadwal sidang dan foto 2x3 1 lembar

Konfirmasi jadwal sidang : lakukan konfirmasi ke loket 15 pada hari Kamis/ 2 hari sebelum pelaksanaan sidang

Sidang terdekat : 30 Agustus 2014, Bulan September => minimal 2 x sidang dalam seminggu

Wisuda tanggal 19 Oktober 2014 dan kemungkinan wisuda pada bulan Desember juga ada

Pelayanan loket ijazah dan transkrip nilai :
  1. Pengambilan SSM
  2. Pengambilan STLS                                                            SEMUA DILEGALISIR
  3. Pengambilan ijazah dan transkrip
  4. Rangkuman nilai
  5. Dengan syarat : Foto Terbaru bahan dove hitam putih ( 3x4 untuk STLS, 4x6 untuk Ijazah&Transkrip)

Syarat pengambilan STLS :
  1. STLS dapat diambil 2-3 minggu dari tanggal kelulusan anda
  2. Surat jadwal sidang yang telah lengkap persyaratannya
  3. Bukti sumbangan buku di perpustakaan
  4. Mengisi data di bagian Carreer Center (cap)
  5. Melampirkan blanko wisuda yang sudah dibayarkan
  6. Datang untuk cap 3 jari

Legalisir rangkap 5, waktu minimal 1 minggu

Carreer center :
  1. Tempat di D31 belakang perpustakaan lama
  2. Taruh di Dropbox, masuk saja
  3. Registrasi di career.gunadarma.ac.id
  4. Klik Job Seeker
  5. Pilih login by studentsite/buat baru juga busa
  6. Isi data
  7. Jika terdapat tulisan ENJOY berarti sudah berhasil



*Kalau masih ada yang kurang mohon maaf dan dimaklumi ya, karena ini sebatas pendengaran dan penglihatan saya saat seminar. Terima kasih bagi yang sudah membaca. Dan silakan ditambahkan jika ada kekurangannya. :)



2 komentar: